Being Happy – bergembiralah!!!

liza-extremely-happy-main

Pemikiran bahwa emosi kita di kendalikan oleh apa yang terjadi pada kita. Peristiwa yang terjadi menyebabkan kita menjadi gembira atau sedih. Tetapi kita tidak perlu mengijinkan kejadian luar mengontrol emosi kita.

Kita tidak dapat memisahkan diri kita dari emosi. Tetapi siapa dan apa kita ditentukan oleh emosi apa yang kita tampilkan. Semua ini membutuhkan sedikit usaha dan anda bisa memastikan bahwa emosi yang mengatur hidup kita adalah emosi yang menyenangkan. Setiap orang mempunyai tingkatan ketidakbahagiaan dalam kehidupan mereka. Yang penting adalah jangan mengijinkan ketidakbahagiaan mengisi terus diri anda sehingga ruang untuk kebahagiaan semakin menyempit. Anda perlu untuk melakukan latihan langkah demi langkah untuk menjaga diri anda tetap bahagia. Disini terdapat beberapa kesalahan umum yang kita buat dan sesuatu yang dapat anda lakukan untuk melawannya.

  • Kita semua mempunyai masalah
    Fokus pada kesulitan dan melihatnya sebagai halangan dapat mencegah kita untuk berbahagia. Justru anda mengijinkan ketidakbahagiaan mengendalikan diri anda. Tetapi fokuslah pada bagaimana hal-hal yang baik akan terjadi jika halangan dapat teratasi dan biarkan itu memotivasi anda melakukan sesuatu untuk melewatinya.
  • Jangan biarkan ketidakadilan didunia ini membuat anda jatuh
    Kita hidup di dunia yang tidak sempurna dan kita semua mempunyai pengalaman diperlakukan secara tidak adil. Menghabiskan hidup anda seolah-olah sebagai korban hanya akan mengundang lebih ketidakadilan, karena anda akan selalu memperhatikan sesuatu sebagai kelemahan. Terdapat dua cara, yang pertama yaitu menemukan suatu cara untuk membenarkan kesalahan yang anda buat, atau cara yang kedua yaitu biarkan saja. Hidup anda tidak diukur dari kesalahan apa yang sudah anda buat tetapi dari kesuksesan anda.
  • Jangan biarkan keserakahan mengontrol hidup anda
    Keinginan untuk perbaikan adalah bagus - ini yang mendorong sukses. Tetapi jika anda menghabiskan semua waktu anda menangisi kenyataan bahwa anda mengemudi mobil berusia 10 tahun tetapi anda menginginkan sebuah Ferrari, maka anda bukan hanya tidak akan memperoleh Ferrari, tetapi anda kemungkinan tidak mendapat sebuah mobil baru sama sekali. Tentu saja, coba dan buat impian anda menjadi kenyataan, tetapi jangan pernah lupakan semua hal baik yang telah terjadi pada kehidupan anda. Jika ada orang yang mempunyai mobil yang lebih bagus dari mobil anda, maka pikirkan orang yang tidak mempunyai mobil sama sekali.
  • Ketika segala sesuatunya menjadi buruk, jangan bersembunyi dari dunia
    Setiap orang pernah melalui waktu yang keras. Orang memerlukan orang lain dan teman untuk membuat perasaan anda lebih baik. Teman anda mempunyai masalahnya sendiri, tetapi mengapa mereka tidak menghindari dunia? Apa yang mereka punya sedangkan anda tidak?
  • Bangga dengan penampilan anda dan biarkan itu melingkupi anda
    Jika anda tidak menjaga diri anda dan tidak bangga dengan penampilanmu, maka anda menyampaikan pesan bahwa anda tidak penting sebagai bagian dari dunia. Dan anda menyampaikan ini bukan hanya untuk orang lain tetapi untuk diri anda sendiri dan secepatnya anda akan mulai menerimanya sebagai kenyataan hidup. Tidak peduli sesuatu yang buruk terjadi pada anda, sesuatunya akan menjadi baik suatu hari. Ketika hal buruk terjadi, apakah anda ingin berada disana sebagai seorang yang mengaku gagal atau sebagai orang yang telah melewati hal buruk dan sekarang sudah siap menerima sesuatu yang baik?. Ini berlaku di rumah dan kantor anda. Menjadi positif tidaklah mudah. Tetapi tidak peduli seberapa buruknya sesuatu, terserah anda untuk menemukan alasan menjadi bahagia - jalan selalu ada sepanjang anda berniat menemukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar